Anakku

Aku temukan artikel menarik, kalo kemarin sudah kita copy 10 perintah Allah SEO maka yang ini cerita tentang 10 pedoman yang patut dikiuti olehmu yang baru mau berdagang di dengan cara online.

pedoman itu adalah sebagai berikut :

1. Produk yang tepat, ndak semua produk dapat kau ual di net, tentu saja. Produk yng murah misaknya tapi ongkos kirimnya mahal, tentu tidak patut kau ual lewat internet =contoh pasir muntilan, emang dari muntilan cuma 200 K pertruk, tapi bayangkan kalo kamu kirim ke aceh tentu ongkos kirimya sangat mahal=. Dilain pihak produk murah =seperti sabun colek= yang gampang ditemukan di warung mbok darmi sebelah rumah, juga ndak layak dijual lewat internet. lalu bagemana? ya lakukan riset tho diinternet. pilih produk yang unik ato buat buat yang unik, temukan keunggulan produkmu, mungkin bukan produkmu biasa saja, then temukan hal yang ndak biasa cara mejualnya misalnya ato kasih tip dan trik tentang produkmu misalnya.

2. Pemasaran, Bukan berarti kalo kamu sudah punya produk dan web lalu akan laku, kau mesti memasarkannya secara online maupun ofline, Offline sering kali diperlukan apabila kamu mau jual secara B2B,  yakinkan konsumenmu akan keunggulanmu atas produk dan servicemu.

3. Webstore, Bikin website yang sederhana tapi jelas, kalo harus bisa gunakan web yang costumze sewa programer kalo ndak bisa bikin sendiri, Banyak lho pemula yang karena ndak tahu mereka memakai web dengan template gratis yang dipake bayak orang. Jangan terlalu menjejalkan banyak fiture kedalm satu halaman web, Berikan keterangan, nama dan gambar yang jelas. Sebaiknya bikin yang sederhana, ndak banyak warna, flash dan grafis yang memperlambat donloading.

4. Update, perbaharui terus konten atau produk mu, mungin produk itu produk lama tapi sesering mungkin mengrollingnya, hingga tokomu terkesan ganti barang. luangkan waktumu unutk itu.

5. Prosedur cekout. Permudah, semakin mudah semakin menarik. Sekali konsumenmu tetarik membeli, semestinya mereka dipermudah menggunakan shoping cart ato kalo di mall mereka langsung memasukkannya ke troly, ya…… semudah itulah mestinya. Jangan malah disodori from yang harus diisi informasi yang pribadi, biarkan konsumenmu menikmati ke anonimusannya. Buat transaksi pembyaran yang sangat mudah tanpa perlu ditanya macam2.

6. Test secara rutin, Uji cobalah terus secara rutin semua link, keterangan, gambar, sistem cek out, shopping cart dan sistem feedback, Yakinkanlah bahwa semua sistem berjalah semestinya.

7. Kebijakan Privat, Meski tidak banyak pengunjung yang melihat dan mencari tahu kebijakan privat webmu, namun sangat baik bila kau beri halaman kebijakan pribadi. Kebijakan mengenai keperluan dan peruntukan yang kau lakukan sehubungan dengan pengumpulan data pengunjung.

8. Janji yang mesti dipenuhi, Dunia sekrang berjalan cepat anakku, hanya butuh 1 ato 2 orang yang kecewa akan pelayananmu untuk menghancurkan reputasimu maka sebelumkau luncurkan webstore yakinkan dirimu akan kesanggupanmu memenuhi janji yang kau berikan.

9. Tentukan arah bisnismu, Kalo kau jual mainan anak, janganlah kau jual juga daster ibu. sering memang kita tergoda untuk serakah, jadi tetap berdiri di tempat yang telah kamu tetapkan fokuslah pada produkmu saja ada lebih dari setengah milyard orang yang suka melihat internet dan 100 jutaan web yang ada, pastilah ada 1 – 4 orang yag membutuhkan produkmu, seperti misalnya hidrolik cuci motor.

10. Kostumer service, Nah ini yang paling rumit selayaknya konsumen offline konsumen online pun kini semakin peduli dengan service terhadap konsumen, semakin mudah mereka menemukan service atas produk yang dimaui semakin mudah mereka tertarik membeli.

nah mungkin kamu punya pedoman lain??????. tak tunggu idemu.

masih belum dapat ide ayang bagus? nah silahkan pake ide ide ini. menjadi produsen fasion online dengan memanfaatkan jasa maklon produksi konveksi garment dari kota ungaran ini